Mari Bermimpi



   Coba hitung sudah berapa banyak buku tentang mimpi yang pernah kita baca?

   Mulai dari mimpi abal-abal dari negeri dongeng Cinderella atau Putri Salju sampai mimpi dengan kisah heroic atau bahkan mimpi seperti cerita dalam Laskar Pelangi itu? Sudah pernahkah kalian bermimpi? Seberapa besar hal yang kalian impikan dan kalian yakin bahwa mimpi itu will come true? Pernah dari kalian yakin bahwa suatu saat mimpi itu akan terwujud?

   Seorang yang sukses pasti mempunyai sejarah dan pembentuk mental suksesnya. Misalnya saja, Khalid Bin Walid. Beliau adalah pahlawan perang Yarmuk dan panglima perang termasyur dalam sejarah Islam ternyata menjadi orang yang paling sukses. Kesuksesan beliau membawa panji-panji kemenangan Islam bukan datang secara tiba-tiba. Kemenangan dalam perang Yarmuk boleh jadi sebuah puncak dari kegemarannya bermain perang-perangan semasa kecil. Luar biasa bukan?

   Begitulah mimpi dan cita-cita yang ingin dikisahkan dalam cerita singkat berikut:

  Malam itu hujan deras, halilintar bersahutan rumah mungil Fatih. Wanita paling cantik didunia bercerita tentang bangunan megah yang tinggi menjulang diantara gedung-gedung megah Jakarta. Ia bercerita tentang indahnya monas. Setelah mendengar cerita yang disampaikan ibunya, seketika Fatih berkeinginan ingin menginjakkan kaki kecilnya di monas. Cita-citanya simple,mimpinya sederhana. Banyak diantara teman-teman Fatih menertawakannya, bagi mereka mustahil anak seorang petani didesa dapat menginjakkan kakinya di Monas. Dan ternyata apa yang terjadi?

   11 tahun kemudian mimpinya menjadi kenyataan. Mimpi-mimpi itu tidak hanya diujung monas, ditahun yang sama ia telah menjadi tahfiz Al-Quran terbaik. Subhanallah, lebih luar biasa lagi bukan?

   Itu hanya sedikit kisah tentang seorang anak kecil yang memiliki mimpi.  

   Tidak sedikit diantara kita pasti mempunyai impian dan cita-cita bukan? Memiliki impian dan cita-cita besar bukan hanya menginjakkan kaki di monas seperti cerita Fatih kecil, bisa jadi mimpi kalian lebih besar lagi. Nah, bagaimana masih tidak yakin dengan kekuatan mimpi? Masih ada diantara kalian yang meragukannya?

   Sekarang ambillah secarik kertas kosong dan tulis list mimpi dan cita-cita kalian mulai dari mimpi-mimpi kecil sampai yang besar. Tuliskan saja, setelah itu tempelkan pada kaca, pintu, tembok kamar agar mudah kalian jumpai dan kalian ingat. Dan yakinlah suatu saat nanti kalian bisa merealisasikan mimpi-mimpi yang kalian tuang dalam secarik kertas itu.

   Ketika ada kesempatan walau sekecil apapun kesempatan untuk merealisasikan mimpi itu maka ambillah kesempatan itu. Kita tidak pernah tahu bagaimana takdir Allah bekerja terhadap perubahan diri kita. Sebagaimana Allah juga mengingatkan kita dalam sebuah ayat:

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri” (Qs.Ar-Ra : 11)

   Kadangkala kita hanya diberi pilihan untuk mengambil kesempatan itu dan mengikhtiarkannya atau pilihan lain adalah melewatkan kesempatan itu berlalu bersama waktu. Jika pilihan itu jatuh kepada pilihan mengambil kesemptan adalah pilihan yang tepat,sekaeang saatnya kita berjuang dengan maksimal tidak perlu terobsesi pada hasilnya biarkan takdir Allah yang bekerja menurut kadar dan ukurannya. 

   Bermimpilah setinggi-tingginya dan sebanyak mungkin jangan lupa diiringi dengan  usaha yang gigih dan pantang menyerah, merubah diri pada hal-hal yang baik dan terakhir jangan lupa berdoa minta pada Allah agar Dia membantu kita untuk merealisasikan mimpi dan cita-cita kita tersebut. Selanjutnya lihatlah beberapa minggu, bulan dan tahun kedepan adakah dari list mimpi-mimpi kita yang tidak pernah berjawab? Jika tidak yakin? Cobalah! Karena anda sendiri yang bisa merasakannya.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar